Cara Optimasi SEO Untuk Video Youtube
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Optimasi SEO Untuk Video Youtube

Membuat video untuk di upload di akun youtube anda memang sangat mudah hanya bermodallkan sebuah handphone atau kumpulan gambar-gambar menarik saja kita sudah bisa menciptakan sebuah video. sekarang banyak sekali orang-orang menjadi Youtuber karena mudahnya menghasilkan uang dari Youtube.

Untuk anda yang sudah lama menjali Adsense lewat Youtube pasti anda mengerti bahwa pentingnya melakukan Optimasi terhadap video dengan tujuan agar video tersebut menjadi video teratas dari hasil pencarian baik itu dari hasil pencarian Youtube ataupun Google.

cara-optimasi-seo-untuk-video-youtube

Bagaimana cara Mengoptiomalkan view, subscribe, klik dan penghasilan di Youtube?

Untuk mengoptimalkan view, subscribe, klik dan penghasilan di Youtube maka anda harus melakukan optimasi SEO terhadap video Youtube anda. Berikut list dan penjelasan tentang Cara Optimasi SEO untuk Video Youtube Lengkap.
  • Buat Video yang Menarik dan Berdurasi Panjang
  • Riset Keyword
  • Beri Nama File Video Dengan Keyword
  • Letakkan Keywrd Target Di Dalam Judul
  • Masukkan Kata Kunci Didalam Deskripsi Video
  • Gunakan Keyword Dalam Tag
  • Upload Video Berkualitas HD
  • Tingkatkan Reputasi Channel
  • Share dan Promo Video
  • Manfaatkan Forum-Forum Diskusi Untuk Memperluas Jangkauan Penonton

Buat Video Yang Menarik dan Berdurasi Panjang

Kok harus buat video menarik dan berdurasi panjang? gini, setiap manusia pasti akan tertarik untuk melihat atau hal-hal yang dirasa mereka menarik. Contoh: nya channel milik calon sarjana dan youtube crash mereka membuat video-video yang menarik jadi para pengunjung betah melihat video dari channel tersebut.

Riset Keyword

Sama layakna dengan Optimasi Blog/Artikel, Keyword mempermudah video anda untuk ditemukan oleh mesin pencari. Pentingnya rise keyword adalah mengetahui keyword apa saja yang sedangg populer dan banyak dicari agar nantinya anda dapat menentukan video apa yang ingin anda buat dan di upload. Untuk tool riset keyword anda bisa menggunakan Google Adword atau bisa menggunakan Google Trends untuk melihat apa saja yang sering dicari pengunjung.
Baca juga untuk Cara Cepat Belajar SEO Untuk Pemula

Beri Nama File Video Dengan Keyword

Setelah anda sudah riset keyword dan sudah membuat videonya maka beri nama pada file video tersebut dengan keyword yang anda riset tadi Contoh nya "Cara menjadi trending diyoutube" maka file tersebut diganti nama nya menjadi "cara-menjadi-trending-diyoutube.mp4/mkv/flv" atau "cara menjadi trending diyoutube.mp4/mkv/flv".

Kenapa harus di ganti nama filenya? jika kita memanfaatkan keyword sebagai nama file video yang akan anda upload ke akun youtube anda, pasti robot google ataupun youtube merayapi nama file tersebut. pengaruhnya akan sangat baik juga terhadap SEO. dibandingkan nama yang default/acak-acakan contoh nya ABC123.mp4/mkv/flv maka akan sulit dimengerti oleh robot google/youtube.
Kiraky
Kiraky Kiraky adalah penulis utama dari blog ini yang sudah aktif dalam menulis di blog sejak 2008 dan suka membuat artikel tentang informasi, tips, dan trick.