Apa itu Click Frauds?
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa itu Click Frauds?

Dalam dunia iklan secara online dari setiap pemilik sebuah situs memiliki trik atau cara - cara agar dapat menguntungkan dari hasil memasang sebuah iklan, dengan menggunakan teknik legal dan ilegal. Penghasilan ini lah yang mereka inginkan setelah memasang sebuah iklan meskipun tergolong dengan melakukan teknik ilegal mereka tidak akan pernah perduli sehingga berani dalam mengambil tindakan yang memberikan resiko berbahaya, dan juga sebaliknya untuk seorang pemilik situs yang melakukan teknik legal dalam mendapatkan penghasilan dari sebuah iklan yang tayang.

Click Frauds atau istilah bahasa indonesia nya kecurangan dalam klik iklan online atau penipuan klik merupakan satu tindakan para pemilik situs dalam menghasilkan melalui tekni ilegal, hal seperti ini mungkin sudah tidak asing lagi untuk anda karena sering nya kita mendengar istilah - istlah pengeboman klik atau klik tidak sah Invalid Click.

Apa itu Click Frauds?

Pada iklan online ( Pay Per Click) menjadi target pilihan dari para pemilik situs yang akan melakukan tindakan click fraud karena memang dalam program PPC sendiri dapat memberikan kesempatan kepada mereka untuk menghasilkan uang yang lebih banyak.
Mari kita bahas sejenak mengenai sistem dari PPC (Pay Per Click).

Bagaimana Cara Kerja Dari Pay Per Click


Iklan Pay Per Click (PPC) memiliki seperangkat metode kerja, dan mereka membayar dengan baik jika pengguna mengeklik iklan. Lalu ada iklan berbasis tayangan, seperti yang ditampilkan TribalFusion, yang membayar dengan berapa kali iklan ditampilkan. Google AdSense adalah contoh sempurna model Pay Per Click. Anda, sebagai pencipta konten, menampilkan iklan Google di situs web Anda. Jika Anda menggunakan YouTube untuk menampilkan video yang dibuat oleh diri Anda sendiri, Anda juga dapat menggunakan AdSense untuk menampilkan iklan. Bila orang yang mengunjungi situs Anda atau menonton video Anda mengklik iklan, Anda dibayar dengan jumlah tertentu per klik. Jadi, jika Anda memiliki sejumlah pengunjung yang datang ke situs web Anda atau jika banyak orang menonton video Anda, Anda dapat menghasilkan sejumlah uang.

Perusahaan periklanan online memeriksa kata kunci yang digunakan pengguna untuk menjangkau konten situs web atau video Anda. Mereka kemudian menampilkan iklan yang relevan dengan kata kunci yang diketik oleh pengguna. Sebagai perusahaan periklanan, mereka menganggap bahwa semua tayangan ditunjukkan kepada orang sungguhan, yaitu pengguna manusia.

Penipuan Iklan Online dan Klik Frauds


Sebagai pengiklan, Anda menginvestasikan uang dalam menampilkan iklan di berbagai situs web dan video menggunakan Google AdWords atau perusahaan iklan online lainnya. Hal ini suatu tindakan yang wajar bahwa Anda berharap semua uang yang Anda keluarkan akan mengarah pada menunjukkan tayangan iklan kepada manusia - orang sungguhan, dan bukan aplikasi BOT.

Namun, karena sebagian besar metode untuk menampilkan iklan oleh perusahaan periklanan otomatis, mereka tidak membedakan manusia sejati dari bot klik. Itu berarti sejumlah besar uang Anda mungkin terbuang untuk menampilkan iklan kepada orang yang tidak nyata - bot klik. Beberapa penjahat atau orang mempekerjakan pekerja dengan upah rendah dari pasar lepas untuk menggunakan istilah pencarian "diberikan" untuk mencapai situs web atau video mereka. Pekerja berupah rendah ini kemudian mengklik iklan yang muncul di situs web dan video. Ini digunakan untuk mengalahkan situs pesaing dan akun periklanannya.

Klik BOT adalah program kecil yang menggunakan "istilah pencarian pra-makan" agar iklan ditampilkan di situs palsu dan klik iklan di sana sehingga pemilik situs palsu menghasilkan jumlah uang yang bagus. Klik Penipuan adalah istilah untuk digunakan di sini. Seorang penjahat akan mendirikan situs palsu dan meminta AdSense atau perusahaan lain untuk menampilkan iklan di situs web. Ketika Anda menginvestasikan uang ke iklan, mereka (perusahaan iklan) menampilkan iklan Anda di situs web palsu ini karena istilah pencarian yang digunakan oleh bot klik atau pekerja upahan sangat rendah untuk menjangkau situs web palsu. Tidak hanya itu, mereka kemudian mengklik iklan untuk menghasilkan uang bagi pemilik situs web.

Dengan metode lain, pemilik situs membuat iklan yang lebih kecil seperti 3 × 3 piksel dan menghadirkan banyak dari mereka di seluruh situs web. Anda, sebagai pengguna, pasti akan membuat kesalahan dengan mengeklik iklan ultra-kecil karena Anda pikir Anda mengeklik sesuatu yang lain namun akhirnya mengeklik tayangan iklan kecil dan hampir tak terlihat ini. Metode ini terlalu populer dan tidak bertambah tua karena kebanyakan perusahaan sekarang menawarkan ukuran iklan standar dan telah ditentukan sebelumnya. Meski begitu, para penjahat mengeksploitasi kode iklan dan membuatnya cukup kecil untuk ditempatkan pada tombol atau teks lainnya di situs web sehingga Anda "tidak sengaja" mengklik iklan daripada mengklik yang lain.

Singkatnya, klik penipuan adalah penipuan iklan online yang digunakan oleh penjahat cyber untuk menghasilkan uang dari anggaran iklan Anda. Meskipun Anda berpikir bahwa uang iklan Anda dibelanjakan untuk manusia sejati, sejumlah uang terbuang sia-sia karena menunjukkan tayangan iklan pada penelusuran yang disengaja oleh bot klik dan pekerja upah sangat rendah yang menggunakan istilah penelusuran tertentu untuk menjangkau situs web palsu dan mengeklik iklan tersebut. .

Bisa klik Frauds Be Prevented


Beberapa perusahaan menjalankan skrip otomatis dari waktu ke waktu untuk mengetahui situs palsu dan klik palsu. Jika terdeteksi, situs web palsu masuk daftar hitam dan iklan tidak ditampilkan di situs tersebut. Tapi begitu situs web masuk daftar hitam, para penjahat dapat menurunkan situs web dan membuat situs web baru. Sementara beberapa perusahaan periklanan, seperti Google, memiliki metode seleksi yang ketat untuk situs web baru, beberapa orang mengizinkan siapa saja untuk membuat kode iklan. Tetapi jika penjahat dapat membuat bot untuk mengeklik atau menampilkan iklan di situs web, dia dapat dengan mudah menyiapkan bot untuk menunjukkan bahwa situs web baru (palsu) mendapatkan jumlah lalu lintas yang baik dan dengan demikian meyakinkan perusahaan iklan untuk menampilkan iklan di situs baru (palsu).

Jadi di satu sisi, beberapa penipu dapat melakukan penipuan klik untuk menghasilkan uang secara online dengan menipu pengiklan, ada satu set orang jahat lainnya yang akan menargetkan situs web pesaing dan mengekliknya dengan maksud agar akunnya ditangguhkan.

Click Bombing


Click Bombing / Klik pengeboman adalah bentuk serangan cyber dimana pengguna mungkin dengan maksud jahat mengeklik iklan Anda, misalnya 100 kali. Beberapa bahkan melangkah lebih jauh dan menggunakan BOT dan BOTNET untuk terlibat dalam pengeboman klik.

Namun, penayang iklan seperti Google telah menganggap serius masalah ini dan memiliki beberapa teknik hebat untuk mendeteksi aktivitas semacam itu. Mereka dapat segera mendeteksi klik tidak sah tersebut, dan mereka mengabaikannya saat menghitung pembayaran Anda. Jadi, cara ini melindungi pemilik situs web untuk sebagian besar.

Klik tidak sah


Aktivitas klik tidak sah terdiri dari klik atau tayangan yang dapat meningkatkan biaya pengiklan atau penghasilan penayang secara artifisial, dan untuk itu kami memutuskan untuk tidak menagih pengiklan. Ini mencakup, namun tidak terbatas pada, klik atau tayangan yang dihasilkan oleh penayang yang mengklik iklannya sendiri, penerbit yang mendorong klik pada iklannya, alat klik otomatis atau sumber lalu lintas, robot, atau perangkat lunak menipu lainnya. Jika Anda merasa telah menjadi korban klik tidak sah, Anda dapat melaporkannya ke Google di sini. Sebagian besar perusahaan periklanan memiliki bentuk seperti itu untuk melaporkan kegiatan tersebut.

Pencegahan & Proteksi dari pengeboman klik


Jika Google mendeteksi sejumlah besar klik tidak valid di situs web Anda, mereka akan membawanya ke pemberitahuan Anda. Awasi RKT atau Click Through Rate. Lihat daftar negara-bijaksana. Jika Anda menganggap Anda korban, pergilah melalui Google Analytics dan log server dan hapus alamat IP atau IP negara untuk sementara.

ClickBomb Defense adalah Plugin WordPress yang menjanjikan untuk membantu mempertahankan situs WordPress Anda melawan serangan Klik Bom, dengan memantau setiap aktivitas pengunjung di situs Anda. Saat mereka mencapai jumlah klik maksimum (yang Anda tentukan di area pengaturan) iklan AdSense dinonaktifkan, dan jika Anda telah memilih iklan alternatif, iklan tersebut akan ditampilkan. Pemantauan Klik-Penipuan AdSense adalah plugin lain yang tersedia untuk situs WordPress. Siapa yang Melihat Iklan adalah, plugin WordPress lainnya, hanya boleh mendefinisikan pengunjung yang dapat melihat iklan Anda. Jadi jika Anda menetapkannya untuk menampilkan iklan hanya kepada pengunjung organik, hanya orang yang mengunjungi situs Anda dari mesin telusur akan melihat iklan - yang mana pun merupakan lalu lintas berbayar.

Menggunakan firewall web seperti Sucuri atau CloudFlare juga dapat membantu mengurangi masalah ini secara besar-besaran, karena dapat menghentikan lalu lintas BOT. Ini bahkan memungkinkan Anda dengan mudah mengendalikan IP atau kumpulan IP atau negara-IP mana yang harus diblokir.
Kiraky
Kiraky Kiraky adalah penulis utama dari blog ini yang sudah aktif dalam menulis di blog sejak 2008 dan suka membuat artikel tentang informasi, tips, dan trick.