Peluang Pertumbuhan E-Commerce di Indonesia di Revolusi Industri 4.0
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peluang Pertumbuhan E-Commerce di Indonesia di Revolusi Industri 4.0

peluang-pertumbuhan-e-commerce-di-indonesia

Revolusi Industri 4.0 sudah di depan mata. Revolusi ini sangat penting bagi industri mana pun, termasuk e-commerce.
E-commerce membawa banyak pengaruh dalam perubahan industri sekarang ini dan sudah bersiap masuk revolusi industri 4.0. Untuk itu, butuh pengenalan lebih lanjut mengenai model revolusi ini. Dengan mengadakan acara bertema “Amplify Your E-commerce Competitive Brand Value”, Exabytes eCommerce Conference (EEC) 2018 ingin mendukung pertumbuhan bisnis UMKM dengan pelaku e-commerce, startup digital dan perbankan.
Revolusi industri ini begitu penting untuk kemajuan ekonomi digital terutama UMKM yang sekarang ini menikmati kemudahan berbisnis mereka. Lantas, seperti apa tantangan serta peluang e-commerce di Indonesia jelang revolusi Industri ke empat ini?
E-commerce menyambut baik revolusi industri ini. Bahkan revolusi ini membuka peluang untuk industri ini bisa melangkah lebih baik. E-commerce masih bisa diuntungkan karena mengingat luasnya daerah Indonesia, serta belum banyaknya penjual online di setiap kota, sehingga kehadiran e-commerce masih sangat dibutuhkan.
E-commerce menjadi harapan untuk bagi para pelaku usaha kecil dan menengah yang ingin menjangkau konsumen yang lebih luas lagi. Iklim dari e-commerce sendiri sangat bagus sekali. Kemampuan membali dari masyarakat di Indonesia masih terus bertumbuh,” ujar Rezki Yanuar, Country Brand Manager Shopee.
Dengan adanya Exabyte Ecommerce Conference 2018 ini, semakin membukakan mata  bahwa revolusi industri 4.0 sudah di depan mata. Semua indsutri, termasuk e-commercesudah siap berubah.
Kiraky
Kiraky Kiraky adalah penulis utama dari blog ini yang sudah aktif dalam menulis di blog sejak 2008 dan suka membuat artikel tentang informasi, tips, dan trick.