12 Jaringan Native Ads Terbaik Untuk Mendapatkan Uang Dari Blog Anda
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

12 Jaringan Native Ads Terbaik Untuk Mendapatkan Uang Dari Blog Anda

Keberagaman format iklan online memungkinkan blogger untuk memilih salah satu darinya, atau memasang beberapa diantaranya secara bersama-sama. Selama ini format iklan yang lebih dulu banyak menghiasi ruang blog adalah iklan berbasis PPC atau CPM yang tampil dalam bentuk banner. Kini, para publisher dapat memasang iklan bawaan (native ads) yang memiliki tampilan seperti widget.


jaringan-native-ads-terbaik

Native ads adalah salah satu format iklan yang belakangan ini banyak diterapkan kalangan penerbit di website atau blog-blog mereka. Dari sisi tampilan, native ads hampir menyerupai konten blog. Namun, dari desainnya yang hampir sama dengan konten blog itulah yang justru banyak mendapatkan klik dari pengunjung sehingga CTR iklan cenderung tinggi, terlebih lagi jika konten iklan yang tampil sangat relevan dengan artikel.
Nah, bagi Anda yang ingin mencoba memonetisasi blog Anda menggunakan iklan native, berikuit ini beberapa jaringan native ads terbaik yang dapat Anda pertimbangkan:

Best Native Ads Networks For Publisher

1. Revcontent

revcontent-jaringan-native-ads-terbaik

Revcontent merupakan salah satu jaringan native ads yang paling cepat berkembang. Meski sejumlah jaringan iklan yang sama sudah hadir lebih dulu, dan bahkan 5 tahun setelah Outbrain dan Taboola, mereka dengan cepat mengejar dan bahkan menggeser kedua jaringan native ads terpopuler itu. Sebuah sumber juga menyebutkan, jaringan Revcontent telah melebihi pengguna Amazon dan YouTube. Beberapa nama kemitraan eksklusif mereka diantaranya adalah Newsweek, International Business Times, The Christian Post, Diply, Heavy.com, dll.

2. Mgid

MGID juga adalah satu diantara perusahaan advertising berbasiskan native yang membayar publishernya bedasarkan CPM serta CPC, jadi MGID juga akan begitu pas bila dipasang pada situs (blog) yang mempunyai traffic yang cukup tinggi karna nilai CPC nya yang juga cukup tinggi.

mgid-jaringan-native-ads-terbaik

Iklan berupa gambar native dengan pilihan format yang dapat anda atur sendiri serta sangat pas dipasang pada widget di bawah artikel atau pada sidebar. 

3. Outbrain

Salah satu jaringan iklan bawaan pertama yang memasuki pasar. Outbrain mulai memasarkan layanannya pada tahun 2006. Sebuah produk periklanan yang dapat menjangkau layaknya lebih luas serta meningkatkan lalu lintas web dengan mendistribusikan konten mereka di perusahaan media besar seperti Hearst, Slate, Ney York Post, The Daily Telegraph, CNN, ESPN, Fortune, Atlantic Media, Time dan masih banyak lagi. Outbrain mempekerjakan penargetan perilaku untuk meningkatkan keterlibatan pengguna dan memberikan rekomendasi untuk beberapa jenis media, termasuk online, video, dan mobile.


outbrain-jaringan-native-ads-terbaik

4. Taboola

Taboola merupakan salah satu pesaing utama Outbrain. Taboola adalah platform pemasaran konten dan salah satu jaringan iklan bawaan yang paling populer yang menyediakan widget untuk penerbit online untuk menampilkan konten dipromosikan termasuk artikel, video, dan slideshow. BBC, USA Today, Mail Online, TMZ, Business Insider, NBC News, Chicago Tribune, dan Boston Globe. Secara keseluruhan, Taboola dan Outbrain memiliki sisi persamaan. 


taboola-jaringan-native-ads-terbaik

Sementara untuk kualitas konten yang direkomendasikan di Outbrain biasanya lebih tinggi dari Taboola karena mereka menerapkan sistem penyaringan untuk mengidentifikasi konten spam atau konten tidak berkualitas.

5. Nativo

Jaringan native ads lainnya yang kian berkembang adalah Nativo. Jaringan native ads yang satu ini dapat dijadikan alternatif oleh publisher jika mereka enggan menggunakan Revcontent, Outbrain atau Taboola. Hingga artikel ini saya tulis, terdapat lebih dari 300 merek dan 350 penerbit yang sudah menggunakan platform Nativo. Adapun ciri khas dari Nativo adalah sistem rekomendasi konten, dimana Nativo menyajikan konten pengiklan di feed.

6. TripleLift


Nativo bukan satu-satunya pendatang baru di industri native ads. TripleLift adalah salah satu pemain baru yang sudah berhasil mendapat tempat. TripleLift saat ini memiliki lebih dari 400 pengiklan dan lebih dari 2300 penerbit. Advertiser yang tergabung dalam jaringan TripleLif tersebut termasuk Microsoft, Nissan, GAP, JetBlue, Kraft, Land Rover, Campbell, AT & T, USA Today, Atlantic Media, eHow, Hearst, dan masih banyak lagi. Cara kerja TripleLift tidak jauh berbeda dengan jaringan native ads lainnya, dimana pengiklan dapat membuat kampanye berbasis konten dan kemudian menempatkannya di situs-situs penerbit.

7. Adnow

Salah Satu diantara Iklan Native Ads terbaik yang berbasiskan di London, UK, menghadirkan Iklan type Native Ads yang hampir nyaris sangat  mirip content situs (blog). Iklan ini pas untuk ditampilkan dibawah tulisan seperti related post. 

Bukan sekedar pas di tempatkan dibawah artikel, iklan dari adnow juga dapat pula ditempatkan di sidebar. Iklan dari Adnow dapat juga digabungkan dengan iklan lain seperti Google Adsense dan penyedia iklan lainnya.

adnow-jaringan-native-ads-terbaik


Script iklan Adnow juga sangat ringan pada Blog dan tidak mengakibatkan kerusakan atau mengganggu penampilan iklan yang lain. 

Adnow mensupport beragam bahasa, termasuk juga bhs Indonesia. Satu orang Akun Manager juga akan disiapkan untuk anda sesudah mendaftar serta di terima jadi publisher Adnow. Akun Manager ini juga akan melayani anda tentang petunjuk periklanan.

8. Payclick


PayClick yaitu perusahaan internasional yang beroperasi di sektor di pasar iklan Native Advertising yang tengah ber ekspansi di lokasi Indonesia. Sama Perihal Adnow payClick ini berjenis Iklan native ads yang nyaris serupa sekali dan menyatu dengan artikel Blog. Iklan yang tampil kebanyakan adalah mempromusikan penjualan produk seperti berbau kesehatan. PayClick ini jadi alternativ untuk yang menginginkan menaikkan pendapatan kita didunia maya serta PayClick ini dapat juga disandingkan dengan Adnow dalam satu Blog. 

Iklan ini juga umumnya diletakkan di bawah tulisan sehingga sangat mirip seperti related post, jadi sisa slot iklan yang kosong dapat anda pasangkan dari type penyedia iklan yang lain.

9. Yahoo Gemini


Yahoo Gemini merupakan layanan marketplace yang dapat dimanfaatkan pihak pengiklan secara mandiri untuk mengatur konten iklan yang akan disematkan dalam hasil pencarian dan bebas sesuai dengan kriteria yang diinginkan. Contoh iklannya ada pada ilustrasi di bawah ini. Dapat dilihat, salah satu pengiklan telah menyematkan iklan produknya pada hasil pencarian berita di Yahoo Mobile

yahoo-gemini-jaringan-native-ads-terbaik

10. NativeAds.com

Nativeads.com adalah salah satu jaringan periklanan premium yang paling populer. Hal terbaik tentang Native Ads adalah kenyataan bahwa itu kompatibel dengan Google AdSense. Mereka menjalankan proses persetujuan yang dimoderasi, dan Anda dapat menggu persetujuan Anda dalam 24 jam. Iklan ini tidak menawarkan tarif per klik tinggi. Jadi, jika Anda mencari jaringan iklan bawaan berbayar tinggi, jaringan periklan ini mungkin cukup mengecewakan bagi Anda.

nativeads-jaringan-native-ads-terbaik


Harga biasanya berkisar sekitar 1 sen hingga 3 sen per klik. Namun, ini adalah jaringan iklan native yang stabil dan aman dengan ketentuan dan pedoman yang jelas. Dengan demikian, Anda dapat mengharapkan hubungan yang sehat dan tahan lama dengan mereka.


11. Content Ad

Content.ad adalah jaringan iklan yang sangat populer dan dapat dibandingkan dengan para pemimpin di pasar iklan seperti Outbrain, Taboola, dan Revcontent. Mereka memiliki jaringan besar penerbit dan pengiklan berkualitas.

Jaringan klan ini menjalankan proses persetujuan yang mudah. Jadi, Content.ad hadir sebagai pilihan yang baik jika situs web Anda tidak disetujui oleh Taboola, Revcontent, atau Outbrain. Selain itu, Anda dapat mencari rasio pengisian 100%. Saat ini melayani lebih dari 20 miliar tampilan halaman dalam sebulan.

12. Earnify

Earnify adalah perusahaan periklanan lain yang sangat populer. Penayang dapat melihat hingga bagi hasil yang tidak ada duanya bersama dengan proses pembayaran cepat dan kontrol penuh pada iklan. Di sisi lain, Pengiklan mendapatkan penargetan yang unggul dan kualitas lalu lintas yang luar biasa.

Earnify menggunakan model pendapatan CPA dan meninjau situs sebelum menyetujuinya. Ini menyediakan sistem pelaporan real-time. Pembayaran dilakukan menggunakan Net 21 basis. Opsi pembayaran adalah Payoneer, dan ambang pembayaran minimum adalah $ 20. Sangat cocok untuk situs lalu lintas tinggi.

Itulah tadi 12  Jaringan Native Ads Terbaik Untuk Mendapatkan Uang Dari Blog Anda semoga bermanfaat, jangan lupa untuk share ke teman-teman kalian ya.