Cara Menghilangkan Click Fraud di Akun Anda
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghilangkan Click Fraud di Akun Anda

Cara Menghilangkan Click Fraud di Akun Anda


Apa Mesin Pencari Melakukannya?


Selama bertahun-tahun, mesin pencari telah mendapatkan banyak kekurangan karena tidak bekerja ekstra untuk mengidentifikasi dan membatalkan klik penipuan. Kecurigaan ini tidak beralasan. Ingat, terlepas dari apakah klik berbahaya atau tidak, itu menghasilkan adonan untuk mesin pencari yang menampilkannya. Jadi, untuk menegakkan reputasi mereka (dan menempatkan pikiran pengiklan yang lelah saat istirahat), semua platform iklan utama telah menetapkan kekuatan tugas mereka sendiri untuk melakukan penipuan klik.

Google telah menciptakan program penipuan anti-klik paling kuat. Sistem deteksi mereka menggunakan pendekatan tiga cabang yang dimulai dengan filter otomatis. Algoritma lanjutan mendeteksi dan memfilter klik tidak sah secara waktu nyata, sebelum pengiklan dikenai biaya. Karena filter ini tidak dapat diandalkan untuk menangkap semua klik palsu, Tim Kualitas Lalu Lintas Iklan Google juga melakukan analisis manual dan offline dan menghapus klik yang mereka anggap tidak valid sebelum pengiklan dikenai biaya. Selain tindakan proaktif ini, Google juga meluncurkan penyelidikan berdasarkan laporan pengiklan tentang aktivitas yang mencurigakan. Kapan pun klik berbahaya terdeteksi, label tersebut dianggap "tidak valid" dan kredit dikeluarkan ke akun.

Bagaimana Mengidentifikasi Penipuan Klik di Akun Anda


Jadi sekarang Anda tahu seluk-beluk penipuan klik, Anda mungkin bertanya-tanya apakah klik berbahaya terjadi di akun ANDA. Welp, sebelum Anda memulai pertarungan penuh paranoid, marilah saya meyakinkan Anda bahwa ada cara yang dapat Anda lakukan untuk mengidentifikasi apakah Anda adalah korban penipuan klik! Untuk mendapatkan ikhtisar penuh, saya beralih ke WordStream's Evan Cummins untuk melihat apa yang dilakukan Tim Managed Services Team kami untuk memantau akun klien mereka. Evan menjelaskan bahwa, tergantung pada waktu dan sumber daya yang dapat Anda lakukan untuk memantau kecurangan klik, Anda dapat mendekati masalah ini dengan dua cara: melalui analisis manual atau solusi otomatis.

Pergi Rute DIY


Jika Anda memilih untuk pergi ke rute DIY, inilah dua sen Evan tentang bagaimana cara melakukannya:

Pertama, Anda memerlukan pelaporan internal. Secara umum, selalu ada baiknya pelaporan internal dalam beberapa bentuk, terlepas dari apakah Anda pikir Anda memiliki kecurangan klik, karena sementara Google hanya dapat memberi tahu Anda jika klik menjadi petunjuk. Pelaporan internal akan memberi tahu Anda apakah timbal itu menjadi penjualan. Mengetahui informasi ini dapat membantu Anda menyesuaikan penawaran Anda dengan persyaratan yang lebih cenderung menghasilkan penjualan.

Untuk melacak kecurangan klik dengan pelaporan internal Anda, ada beberapa informasi yang ingin Anda pastikan untuk Anda kumpulkan:

Alamat IP
Klik timestamp
Stempel waktu tindakan
Agen pengguna


Kebutuhan untuk alamat IP cukup jelas, tapi mengapa Anda memerlukan tiga lainnya? Klik timestamp dan stempel waktu tindakan harus digunakan bersamaan karena Anda ingin melihat alamat IP yang tiba di situs Anda dengan mengeklik iklan, namun tidak berkonversi atau jarang berkonversi. Jangka waktu klik adalah saat seseorang tiba di situs Anda setelah mengeklik iklan. Cap waktu tindakan adalah waktu ketika orang tersebut menyelesaikan tindakan di situs Anda. Jika Anda melihat alamat IP dengan banyak klik timestamp namun tidak ada caption tindakan, maka itu kemungkinan klik penipuan. Terakhir, agen pengguna benar-benar berguna untuk mengidentifikasi apakah seseorang di IP tertentu adalah orang yang sama. Perlu diperhatikan semua fitur perangkat yang digunakan untuk mengakses situs Anda seperti jenis komputer atau perangkat, browser internet, perangkat lunak, dan banyak lagi.

Setelah Anda menemukan alamat IP yang berpotensi menipu, Anda harus selalu melakukan cek cepat IP di situs untuk melihat siapa pemiliknya. Situs seperti www.whatismyipaddress.com , www.whatismyip.com , dan www.ip2location.com adalah sumber yang bagus untuk dituju .

Satu hal yang harus diperhatikan adalah server proxy. Bukan hal yang aneh bagi klien untuk panik karena sebagian besar lalu lintas mereka berasal dari tempat yang sama, hanya untuk akhirnya menemukan bahwa alamat IP tersangka milik server proxy di tempat umum seperti kedai kopi, bandara, atau universitas. Melakukan penelitian tentang IP Anda dapat membantu Anda mengetahui apakah ini masalahnya. Jika Anda masih ragu, lihat semua pencarian yang dipicu dari IP yang dimaksud. Jika pencariannya sangat berbeda, kemungkinan itu adalah server proxy. Jika kueri penelusuran serupa dan terjadi dalam jangka waktu yang sangat singkat, klik mungkin palsu.

Jika Anda mengidentifikasi kecurangan klik di akun Anda, jangan ragu untuk melaporkannya melalui jalur Dukungan AdWords.

Cara Menghilangkan Penipuan Klik di Akun Anda


Meskipun Google mengklaim bahwa ini akan bekerja ekstra untuk menghapus kecurangan klik, banyak pengiklan masih menganggapnya sebagai masalah utama. Jika Anda merasa seolah-olah Anda tidak dapat hanya mengandalkan Google untuk menyingkirkan klik tidak sah, pertimbangkan hal-hal di tangan Anda sendiri!

Berikut adalah 4 tip teratas saya untuk melindungi diri dari penjahat klik-bahagia :

1. Beralih ke Facebook / Twitter Ads: Hal yang hebat tentang penggunaan platform ini adalah iklan Anda HANYA akan ditampilkan di platform ini (!) - artinya tidak ada penayang pihak ketiga yang terlibat dalam proses ini. Ini memotong sumber penipuan klik yang signifikan. OK, jadi tapi bagaimana dengan klik pesaing berbahaya? Sebenarnya, versi kecurangan klik ini juga kurang lazim pada jaringan sosial berbayar karena opsi penargetan lanjutan mereka sangat spesifik. Karena penempatan iklan didasarkan pada penelusuran kata kunci, pesaing Anda jauh lebih sulit untuk menemukan iklan Anda.

2. Siapkan Pengecualian IP di AdWords: Jika Anda telah melakukan due diligence dan mengidentifikasi alamat IP yang terkait dengan klik palsu, Anda dapat memblokir iklan agar tidak ditayangkan ke IP tersebut di masa mendatang. Untuk mengatur pengecualian, yang perlu Anda lakukan hanyalah menuju ke tab Settings dan gulir ke bawah ke pengaturan IP Exclusions. Dari sana, Anda hanya perlu menyambungkan alamat yang menyinggung dan Anda akan baik untuk pergi!

3. Jalankan Kampanye Pemasaran Ulang GDN: Jika Anda khawatir tentang penipuan klik berbasis penayang, ini adalah cara untuk pergi. Hal ini mudah dihindari dengan pemasaran ulang karena iklan hanya ditampilkan kepada mereka yang telah mengunjungi dan menunjukkan minat di situs web pengiklan. Tidak ada risiko penayang mengeklik iklan, karena tidak dapat melihatnya!

4. Sesuaikan Penargetan Iklan Anda: Terkadang yang dibutuhkan hanyalah sedikit tweak untuk menargetkan Anda untuk menghapus klik tidak sah. Jika Anda menduga adanya kecurangan klik berasal dari wilayah geografis tertentu (seringkali "peternakan klik" berbasis di negara-negara miskin dengan tingkat upah rendah), mungkin berguna untuk mengecualikan lokasi dan bahasa mereka masing-masing. Atau, jika Anda menduga bahwa pesaing melakukan penipuan klik, Anda dapat mengecualikan kode pos, kota, dll. Satu peringatan untuk diperhatikan di sini adalah penting bahwa Anda tidak menghilangkan lalu lintas yang baik saat Anda melakukan ini. Singkirkan pengecualian ini hanya jika Anda benar-benar yakin bahwa sebagian besar klik yang dihasilkan di area ini tidak benar.
Kiraky
Kiraky Kiraky adalah penulis utama dari blog ini yang sudah aktif dalam menulis di blog sejak 2008 dan suka membuat artikel tentang informasi, tips, dan trick.