Cara Mematikan Link Aktif Di Komentar Blog
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mematikan Link Aktif Di Komentar Blog

Cara Menonaktifkan/Mematikan Link Aktif Di Komentar Blogger

Mungkin anda kesal jika ada link aktif atau hidup di komentar blog anda tanpa seijin pemiliknya. Memang dengan adanya link aktif tersebut akan membuat blog kita menjadi buruk dimata google. Bisa menjadi blog kita tidak seo karena banyaknya link keluar. Semakin banyak link keluar tentu akan menurunkan rank blog anda. Apalagi jika anda tidak bisa memoderasi komentar yang masuk.

Cara supaya blog aman dari link aktif adalah dengan memoderasi setiap komentar yang masuk. Cara inilah yang saya gunakan jadi jika anda membuat link aktif atau bahkan hanya menyertakan url mati pun akan tetap saya hapus. Sangat kejam tapi inilah yang terbaik untuk blog saya. Selain itu anda bisa membalas komentar yang berisi pertanyaan tanpa ada yang terlewatkan.

Kesa dengan adanya link aktif. Cara menghapus link aktif atau menonaktifkan link hidup dengan css dan javascript mudah. Link aktif di komentar blogger dengan moderasi komentar.

Walaupun blogger sudah memiliki fitur spam komentar tapi saya rasa fitur ini tidak efektif buktinya masih banyak komentar spam yang dibiarkan. Hanya komentar yang benar-benar mengandung spam-lah yang baru diatas. Ada juga blogger nakal yang membuat link aktif dofollow di komentar walaupun cara ini tidak efektif untuk SEO karena update algoritma google yang terbaru.

Cara Mengatasi Link Hidup Di Komentar

Bagaimana cara mengatasi link aktif dikomentar jika saya tidak bisa mengatasinya? Ada 2 cara mengatasinya dan sangat mudah dilakukan. Pertama membuat link aktif menjadi link biasa atau mati. Kedua membuat komentar yang berisi link aktif menjadi komentar anda yang berisi peringatan. Kekurangan kedua cara tersebut adalah ketika kode tersebut terhapus maka semua komentar link aktif akan kembali muncul.

1. Membuat Link Aktif Menjadi Link Biasa/Mati
Anda hanya perlu masuk ke blogger,pilih Template → Edit HTML. Cari kode </body> lalu salin script kode dibawah ini dan letakkan diatas kode </body> yang sudah kita cari tadi. Berikut kodenya

 <script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
$(function(){$('#comments p').find('a').contents().unwrap();});
//]]>
</script> 

2. Membuat Link Aktif Berubah Menjadi Komentar Peringatan
Sama seperti cara ini tapi anda harus buka blogger,pilih Template → Edit HTML, cari kode </body> salin kode dibawah ini dan letakkan diatas kode </body> 

 .spammer-detected {
    font-size: 14px!important;
    color: #fff!important;
    background: #5cb0d8!important;
    margin: 25px;
    border-radius: 4px;
    display: inline-block;
    padding: 10px 15px!important;
} 
/div>
Agar tampilannya keren tambahkan satu kode css-nya, salin kode dibawah ini dan letakkan diatas kode </style>

aku kode

Lalu simpan template sobat.

Itu dia cara mengatasi link aktif di komentar blog. Terima kasih sudah berkunjung ke IskyBlog


Penelusuran yang terkait dengan Cara Mematikan Link Aktif Di Komentar Blog

cara mematikan link aktif dikomentar blog
mematikan link aktif diblog
bagaimana cara mematikan link aktif
Kiraky
Kiraky Kiraky adalah penulis utama dari blog ini yang sudah aktif dalam menulis di blog sejak 2008 dan suka membuat artikel tentang informasi, tips, dan trick.