Cara Membuat Artikel SEO Untuk Kualitas Konten Anda

Loading...
cara-membuat-artikel-seo

Buat sebagian besar Blogger yang sudah lama berkecimbungan dalam seni Blogging, Mungkin istilah optimasi artikel agar menjadi SEO sudah tidak asing lagi. Namun beda hal nya bagi pemula yang baru masuk dalam dunia blogging terkadang melewatkan hal ini akhirnya artikel nya sulit bersaing di mesin pencarian.
Lalu bagaimana cara membuat artikel seo agar mampu bersaing di mesin pencarian ??

Cara Membuat Artikel SEO

Ada banyak faktor agar artikel mampu bersaing di mesin pencarian. Diantaranya adalah artikel harus leih SEO dari kompetitor. Ada beberapa tahapan yang bisa kalian lakukan sendiri tanpa harus meminta jasa dari pihak lain dalam jasa SEO yang bayarannya pun tidak murah. Di sini kalian hanya perlu melakukan sedikit optimasi SEO dalam artikel yang di sebut SEO ON PAGE.
Sebenarnya anyak yang harus dilakukan untuk membuat artikel SEO, tapi di sini mas anggading hanya akan memberikan dasarnya saja dan ini juga di jamin ampuh untuk persaingan tingkat menengah. 
Nah berikut ini adalah hal yang harus kalian lakukan untuk membuat artikel SEO dengan menempatkan kata kunci di beberapa tempat.

TEMPATKAN KATA KUNCI UTAMA DI JUDUL ARTIKEL 

Untuk membuat artikel SEO maka penempatan kata kunci utama yang paling di targetkan harus benar enar tepat. Terkadang hal ini menjadi permasalahan yang menyulitkan para pemula sehingga bukannya artikel teroptimasi dengan baik malah sealiknya karena salah Optimasi.
Salah satu tempat terbaik yang di anjurkan adalah penempatan kata kunci di Judul artikel / H1. Menempatkan kata kunci pada judul adalah hal wajib di lakukan karena pada bagian ini spider bot akan merayapi artikel untuk pertama kalinya.

LETAKKAN KATA KUNCI DI PERMALINK 

Permalink adalah identitas dari konten berbentuk phrase yang tersusun menjadi Link yang merujuk ke seuah konten atau postingan. Idealnya permalink memiliki 3 – 5 phrase , dan menurut pakar SEO permalink yang terlalu panjang mengakibatkan artikel tidak SEO.
Setiap phrase dalam permalink di pisahkan dengan tanda ( – ) karena lebih di anggap SEO Friendly.

TEMPATKAN KATA KUNCI DI PARAGRAF UTAMA

Di paragraf utama ini ada sekitar 21 phrase yang di rayapi oleh spider bot, hal ini bisa di lihat pada snippet yang terdapat pada halaman penelusuran google.
Kalian bisa manfaatkan situasi ini sebaik”nya. Dengan menempatkan kata kunci utama pada bagian pragraf utama untuk meningkatkan SEO.

TEMPATKAN KATA KUNCI UTAMA PADA IMAGE ALT TAG

Mungkin ada beberapa yang paham mengenail Image ALT Tag , Image ALT Tag adalah metode penandaan file gamar agar gambar tersebut di kenali oleh spider bot, karena pada dasarnya spider bot tidak bisa mengenali file gambar yang tidak di tandai dengan Image ALT Tag.

Karena file gambar ini termasuk bagian yang di rayapi oleh spider bot (mesin perayap), maka kita bisa memanfaatkan dengan menanamkan kata kunci pada gambar tersebut dengan metode Image ALT Tag. Ingat ! Kata kunci harus relavan dengan gambar yang di gunakan.


GUNAKAN LSI KEYWORD DI H2/H3


Apa sih LSI Keyword itu ? LSI Keyword atau singkatan dari Laten Semantic Indexing Keyword adalah kata kunci turunan yang relavan dengan kata kunci utama, misalnya kata kunci “cara membuat domain ooo” maka contoh LSI nya adalah “cara membuat domain gratis ooo” / “cara membuat domain ooo gratis” . Perhatikan kedua jenis LSI tersebut relavan dengan kata kunci utama.

Untuk membuat artikel SEO kalian bisa tempatkan LSI pada sub judul, baik itu pada H2 atau H3 karena ini juga termasuk yang di rayapi oleh spider bot. Jika kalian mampu menempatkan LSI ini dengan baik, maka di pastikan artikel kalian menjadi semakin SEO.


MENGGUNAKAN KEYWORD DENSITY


Keyword Density adalah kepadatan kata kunci dalam sebuah artikel SEO, Teknik optimasi ini harus di lakukan secara hati” karena jika salah resiko nya bisa fatal yaitu deindex oleh mesin penelusuran.

Dalam teknik ini ideal nya setiap paragraf mengandung kata kunci LSI maupun kata kunci utama, Tapi jangan sampai terkesan di buat”. Tidak sedikit untuk pemula yang gagal pada teknik optimasi ini karena melakukan pengulangan kata kunci secara berlebihan sehinggal di nilai spam oleh mesin penelusuran.

Kesimpulannya adalah : 

Membuat artikel SEO tidak harus terpaku dengan kata kunci, karena kemungkinan artikel tersebut akan terkesan di buat”. Sehingga menjadi over optimasi yang akan berakibat fatal pada peringkat artikel tersebut.

Jangan menggunakan kata kunci pada Image ALT tag secara berulang” karena akan di nilai kurang baik terhadap SEO, Lengkapi artikel dengan info grafik atau video agar terlihat lebih relavan dengan kompetitor. 


Kalian bisa gunakan Keyword Density 2 – 3 % dengan catatan tetap berhati dalam pengulangan kata.

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...