Ini Kelemahan Smartphone Merk Xiaomi Yang Wajib Kamu Ketahui
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini Kelemahan Smartphone Merk Xiaomi Yang Wajib Kamu Ketahui

Saat ini smartphone merk xiaomi memang sedang naik daun karena harganya yang murah dan juga memiliki fitur professional layaknya sebuah iphone.

Bahkan sangking miripnya xiaomi seperti iphone, xiaomi sendiri sering disebut iphone dari tiraibambu lho, ini bukan tanpa alasan karena hp merk xiaomi sendiri memiliki software dan hardware yang sangat inovasi dan mumpuni. Bahkan sempat beredar kabar bahwa xiaomi mampu mengalahkan samsung dari tingkat penjualan.

Kelemahan Smartphone Merk Xiaomi

Nah maka dari itu sebelum anda membeli hp merk xiaomi ini alangkah baiknya anda mengetahui dulu kekurangan produk xiaomi ya. Jangan sampai anda salah beli.

KELEMAHAN HP MEREK XIAOMI

1. Service Center


Kelemahan Smartphone Merk Xiaomi

Ini yang utama, memang untuk service center resmi xiaomi sangat sedikit dan hanya ada di kota besar di Indonesia saja. Padahal pengguna xiaomi di Indonesia sangat banyak dan tersebar diseluruh Indonesia.

Hal ini telah membuat  ragu beberapa pengguna xiaomi, karena ditakutkan disaat hp tersebut rusak kita tidak bisa langsung membawa service smartphone kesayangan kita di service center resmi.

2. Rom Abal-abal

Kelemahan Smartphone Merk Xiaomi

Faktanya tidak semua type smartphone merk xiaomi yang bebas beredar di Indonesia karena adanya beberapa peraturan pemerintah tentang smartphone dengan koneksi 4G.

Nah dengan adanya peraturan pemerintah yang melarang smartphone dengan koneksi 4G beberapa Oknum pengusaha mencoba mengambil keuntungan dari popularitas xiaomi dengan mengambilnya langsung dari Tiongkok dan menjualnya di Indonesia dan menginstal Rom Abal-abal yang penuh iklan dan virus.

3. Garansi Distributor

Kelemahan Smartphone Merk Xiaomi

Point ke tiga ini masih berhubungan dengan poin ke dua tadi, karena adanya Oknum pengusaha yang mengambil keuntungan dengan cara mengambil secara langsung Hp merk xiaomi dari Tiongkok dan menjualnya di Indonesia, mereka hanya bisa memberikan Garansi Distributor

Kekurangan Garansi Distributor ini adalah karena klaim kerusakannya yang sangat susah dan berbelit-belit dan respon yang sangat slow. Hal ini sangat merugikan bagi pengguna yang mengalami kerusakan di smartphonenya.

4. Harga Jual-beli Yang Sangat Murah


Kelemahan Smartphone Merk Xiaomi

Nah ini hal yang sangat merugikan bagi penggunanya. Harga jual beli smartphone xiaomi di indonesia sangatlah murah, dikarenakan banyaknya type baru dari merk xiaomi tersebut.
Apalagi produsen resmi xiaomi selalu memunculkan type baru dengan harga yang sangat murah, tentu ini sangat merugikan bagi anda pemilik xiaomi yang ingin menjual hp tersebut dengan hp yang baru.

Nah itu dia beberapa alasan untuk anda agar jangan beli xiaomi.. Semua itu tergantung kepada anda ya guys, jika anda tidak mementingkan ke 4 poin diatas maka sah-sah saja jika anda membelinya. Lagipula Kualitas Hp Merk Xiaomi juga sangat mumpuni lho.

Penelusuran yang terkait dengan Ini Kelemahan Smartphone Merk Xiaomi Yang Wajib Kamu Ketahui

kelemahan xiaomi
Kelemahan Smartphone Merk Xiaomi
kelemahan xiaomi redmi 4x
kelemahan xiaomi redmi note 4x
kelemahan xiaomi mi a1
kelemahan xiaomi redmi 4a

Kiraky
Kiraky Kiraky adalah penulis utama dari blog ini yang sudah aktif dalam menulis di blog sejak 2008 dan suka membuat artikel tentang informasi, tips, dan trick.