Mau Banyak Subscriber di Youtube? Yuk Baca ini
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mau Banyak Subscriber di Youtube? Yuk Baca ini

mau-banyak-subscriber-di-youtube

Hallo guys, Siapa sih yang ga kenal youtube? Website video terbesar di dunia...
Bagi kalian para youtuber ini ada tips untuk menambah subscriber channel youtube anda di simak baik-baik ya guys ...

Perlu anda perhatikan ada 2 jenis channel di youtube yaitu:


  1. Channel yang sudah memiliki nama atau banyak subscriber nya, biasanya nih channel itu memiliki hubungan dengan artis/influencer/youtuber terkenal lain nya dan memiliki koneksi yang baik bisa juga dia memiliki modal yang banyak untuk paid promotion.
  2. Channel yang di bangun dari Nol, Tanpa koneksi yang baik, tanpa modal untuk paid promotion atau baru yang menjadi youtuber.
  Jika anda adalah tipe yang kedua dan baru memulai karir anda di dunia youtube dari nol, Maka artikel ini sangat cocok untuk anda,
Berikut ini adalah tips untuk menjadikan channel youtube baru anda sukses bersaing di dunia youtube:
Video adalah konten yang membutuhkan audience/penonton
Sebagusnya video yang anda buat tetap tidak ada gunanya kalau tidak ada yang menonton. Ya  kan? nah hal yang pertama kali harus anda lakukan adalah menentukan siapa yang jadi penonton di channel anda. Orang-orang menonton YouTube di karenakan bebagai alasan,, Pada dasarnya cuman ada 2 tujuan yang mereka cari yaitu :
1. Entertainment yaitu mencari hiburan, kesenangan, dan inspirasi
2. Edukasi yaitu mencari sesuatu untuk di pelajari, fakta/berita, dan ilmu pengetahuan.

Tentu anda bisa membangun channel yang melakukan keduanya bersamaan tapi jauh lebih baik anda fokus pada 1 tujuan terlebih dahulu pilih lah salah satu ingin konten yang menghibur atau yang mendidik. Kalo anda memilih konten Menghibur anda juga bisa membawa nilai Edukasi dan begitu juga jika anda memilih konten Edukasi anda bisa membawakan dengan cara yang menghibur.

Dengan begini anda pasti akan mengerti siapa target penonton anda apa yang mereka inginkan. Dunai marketing di YouTube tidak jauh berbeda dari marketing sebuh blog guys ...
Ya Anggap aja video di Channel YouTube anda sama dengan artikel di blog anda.
Anggap aja kita lagi menentukan niche apa yang bagus buat sebuah blog nah aplikasikan hal yang sama juga kedalam channel YouTube Anda.Bangun subscriber channel anda dengan natural !!
System di Youtube sendiri seperti campuran antara mesin pencari dan sosmed. Nah seperti ini:
- Di bagian kolom pencarian di YouTube adalah sebagai search engine/google
- Subscribers adalah sebegai friends/followers di sosmed
Pertama kali yang harus anda lakukan adalah fokuskan membangun audience/penonton.  Loh kenapa? di karenakan penonton inilah yang bisa membuat channel YouTube anda bertumbuh setiap harinya. Terus bagaimana cara nya supaya cepat dapet penonton/subscriber dengan cepat? Simak baik-baik di bawah ini ya

- Anda harus membuat video yang berkualitas !! Kenapa harus video yang berkualitas? Di karenakan algoritma system mesin pencari ( search engine ) memprioritaskan "ENGAGEMENT" Jaman sekarang adalah jaman nya engagement dan sekarang mereka yang membuat konten menarik dan berkualitas atau engaging yang akan menang !

- Buatlah sesuatu yang relevan untuk penonton/subscriber !Seperti yang di point 1. Jika anda mengerti siapa audience/penonton channel youtube anda, maka buatlah sesuatu yang audience/penonton anda cari, butuhkan dan yang ingin mereka tonton .

Setiap views itu sangat lah berharga !!
setiap detik mereka habiskan pada video-video anda adalah aset !!

Jadi buatlah video yang khususnya di detik 5-15 pertama , dalam waktu yang singkat pastikan subscriber/penonton anda sudah mengerti apa yang mereka tonton di Channel YouTube anda.

- Harus Optimasi judul dan gambar thumbnail sebaik mungkin !
Kiraky
Kiraky Kiraky adalah penulis utama dari blog ini yang sudah aktif dalam menulis di blog sejak 2008 dan suka membuat artikel tentang informasi, tips, dan trick.