Apa itu Domain Authority dan Page Authority Pada Blog
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa itu Domain Authority dan Page Authority Pada Blog

Domain Authority dan Page Authority memiliki nilai yang tinggi, guna nilai DA dan PA yang sangat tinggal ialah 100. Berbeda dengan Google Page Rank yang melulu sampai angka 10 saja.
PA atau DA dapat kita lihat perkembanganya masing-masing bulan, bertolak belakang dengan Google PR yang tidak jelas kapan masa-masa updatenya, anda bahkan dapat melihat penambahan dari Domain Authority dan Page Authority masing-masing saat, untuk menambah DA ataupun PA tergantung dari anda sendiri.

domain-authority-dan-page authority


Pengertian Domain Authority

Domain Authority (DA) ialah ukuran kekuatan suatu nama domain di mata suatu Search Engine misal nya laksana google, bing, yandex, dll. DA dapat di dasarkan atas 3 hal yaitu Domain Age, Popularitas, dan Ukuran. Dengan mempunyai 3 hal tersebut situs atau blog kamu akan gampang mendapatkan peringkat yang tinggi pada hasil pencarian.

  1. Domain Age
Domain Age atau Umur Domain menjadi penentu dalam Tinggi atau rendah nya nilai DA, semakin lama domain tersebut aktif dan bertahan, maka bakal semakin tinggi nilai DA nya.
  1. Popularitas suatu domain
Popularitas suatu domain menajadi nilai dari jumlah link yang masuk atau biasa dinamakan dengan Inbound Link dari website/blog yang berkualitas, Inbound link dapat ditafsirkan memberi rekomendasi terhadap web/blog kamu sendiri atau biasa di kenal dengan Backlink teknik ini dapat di peroleh dengan blog walking, pasang link diprofile forum, dll. Hal ini terbukti ampuh untuk menaikkan trafik pengunjung dan menguatkan SERP pada hasil penelusuran di mesin pencarian
  1. Ukuran sebuah domain
Untuk ukuran sebuah domain di ukur dari jumlah halaman artikel yang ada pada suatu web/blog itu sendiri,semakin anda memposting artikel yang berkualitas, anda akan memperbanyak jumlah inbound link terhadap web/blog anda. Berbeda dengan blog baru yang masih dam masih sedikit konten atau artikel.

Pengertian Page authority

PA atau Otoritas Halaman menggambarkan popularitas dari halaman web/blog tertentu yang ditemukan di Search Engine. Biasa nya PA yang tinggi menggambarkan kemungkinan besar halaman situs/blog anda muncul di mesin pencarian di page one.

Baca juga untuk Cara Optimasi Teknik SEO One Page

Perhatikan bahwa otoritas halaman terkait dengan halaman dalam situs, bukan situs itu sendiri. Situs/blog yang memiliki PA dengan nilai tinggi akan lebih bagus dibandingkan dengan situs yang memiliki PA kecil dan memenangkan persaingan dalam hasil pencarian.
Itulah mengapa Page authority tergantung pada diri kita sendiri, semakin konsisten kita terhadap blog, maka akan semakin meningkat pula nilai PA dari blog kita.

Cara Meningkatkan Page Authority

Google selalu menuntut hal yang original, konten yang berkualitas di mata google adalah sebuah artikel asli, fresh dan baru serta relevan. Anda bisa rutin meng -update artikel, membuat posting yang berkualitas, serta membuat artikel pilar untuk blog anda. Pentingnya sebuah artikel pilar membuat kedudukan blog anda semakin kuat di mata search engine.
Domain authority dan page authority ditetapkan pada hitungan 0 – 100,semakin tinggi nilai DA dan PA, maka akan semakin berkualitas sebuah situs tersebut.

Cara cek Domain authority dan page authority

DA dan PA ditetapkan pada hitungan 0 – 100,semakin tinggi nilai DA dan PA, maka akan semakin berkualitas sebuah situs tersebut. Anda bisa gunakan salah satu alamat situs di bawah ini untuk mengetahui seberapa tinggi nilai DA dan PA blog anda.
Cukup masukkan URL blog anda untuk mengeceknya.
  • http://moz.com/researchtools/ose
  • http://websiteseochecker.com/domain-authority-checker
  • http://moonsy.com/domain_authority
  • http://moonsy.com/page_authority
  • http://smallseotools.com/domain-authority-checker
  • http://smallseotools.com/page-authority-checker
  • http://99webtools.com/page-authority-domain-authority-checker.php
Atau bisa menggunakan Moz bar untuk Google Chrome dan Mozilla.
https://moz.com/tools/seo-toolbar